"Spicy Oden Soup"

"ini ni masak ala korea! Paket fish cake atau sejenis bakso ikan khas Korea dengan saus pedas . Cara penyajian: - tusuk oden menjadi bentuk sate - campur bumbu kuah dan gochujang (jumlah pemakaian gochujang bs disesuaikan sesuai selera) bisa tambahkan garam atau gula sesuai selera. tambahkan air - rebus kuah oden hingga mendidih lalu masukkan sate oden. Masak hingga matang"

Spicy Oden Soup Set Large 10pcs (include bumbu lengkap) Halal / Import
Spicy Oden Soup Set Small 4 pcs (include bumbu lengkap) Halal / Import
Comments (0)

janecook

Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

0

0 Reviews

0

Followers

0

Following
Another Posts by janecook
Resep Nusantara Tongseng Ayam 🐔

Rp Masakan Nusantara itu emang gak pernah ngebosenin, kaya Tonseng Ayam ini. Kali ini Chef @mega.lestary mau kasih tau resep Tongseng Ayam. Intip resep di bawah ya!⁠ .⁠ Bahan:⁠ Bumbu Halus:⁠ 8 B.merah⁠ 4 B.putih⁠ 1ruas kunyit⁠ 2bh Kemiri sangrai⁠ 1sdt Ketumbar⁠ 5 Cabe Keriting⁠ 4 Cabe Rawit⁠ 2sdm Minyak⁠ Bahan:⁠ 1btg Sereh⁠ 2lmbr Daun Salam⁠ 2lmbr Daun Jeruk⁠ 250gr Ayam Fillet⁠ 200ml Santan Kental⁠ Secukupnya Air⁠ 2sdm Kecap Manis⁠ Sckpny Gula, lada, garam⁠ 2bh Cabe merah besar iris⁠ 2bh Tomat⁠ ½ bh Kol⁠ 1btg Daun bawang iris⁠ Lain-lain: Bawang goreng, jeruk nipis, nasi putih, Cabe ijo.⁠ Cara Membuat:⁠ 1. Blender bumbu Halus⁠ 2. Tumis bumbu halus dengan sereh, daun salam, daun jeruk hingga harum.⁠ 3. Masukkan ayam, lalu oseng hingga matang.⁠ 4. Tambahkan santan, air, kecap manis, gula, garam, lada. Aduk hingga mendidih.⁠ 5. Masukkan cabe merah , tomat, kol, daun bawang, aduk2 sebentar lalu sajikan⁠

0 0
RESEP BAKSO SAPI 🐮

Rp BAKSO SAPI⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ 250 gr daging paha sapi tanpa lemak⁣⁣⁣ 35 gr tepung tapioka⁣⁣⁣ 70 gr es batu⁣⁣⁣ 1 sdt Garam⁣⁣⁣ 1 sdt bubuk kaldu⁣⁣⁣ 1/2 sdt Lada bubuk⁣⁣⁣ 2 siung bawang putih⁣⁣⁣ 1/2 sdt baking powder⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Cara⁣⁣⁣ 1. Daging potong2, masukkan ke chopper mito, putar sebentar⁣⁣⁣ 2. Masukkan bawang putih, sebagian es, tepung, Garam, kaldu bubuk. Baking powder. Putar sampai rata. Masukkan lagi sisa es. Putar sampai menjadi pasta⁣⁣⁣ 3. Didihkan air. Matikan api. Bentuk adonan pasta bakso dengan menggenggamkan tangan. Ambil dengan sendok, masukkan ke air panas tadi. Lakukan sampai selesai⁣⁣⁣ 4. Rebus bakso dgn api kecil sedang sampai matang, mengambang. Angkat, masukkan ke air es. Diamkan sejenak. Tiriskan⁣⁣⁣ 5. Siap di sajikan⁣⁣⁣

0 0
Semur Telur Puyuh Jamur⁣ 🍳

Rp Kok kayaknya enak ya 😆😆 Anak-anak sepertinya suka juga nih kalau dimasakkin beginian, SAVE dulu saja resepnya, kali aja mau cobain.. 😘⁣ Bahan Semur :⁣⁣⁣ 15 btr telur puyuh, rebus kupas⁣⁣⁣ 70 gr jamur kuping ⁣⁣⁣ 70 gr jamur merang⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣. Bahan Bumbu :⁣⁣⁣ 100 ml air⁣⁣⁣ 2 sdm kecap manis⁣⁣⁣ 2 sdm saus tiram⁣⁣⁣ 2 siung bawang putih, iris tipis⁣⁣⁣ 5 buah bawang merah, iris tipis⁣⁣⁣ ½ buah bawang bombai, iris tipis⁣⁣⁣ 2 btg daun bawang, iris bulat⁣⁣⁣ 1 cm jahe, iris tipis⁣⁣⁣ 1 lbr daun salam⁣⁣⁣ 3 cm lengkuas, iris tipis⁣⁣⁣ 3 cm jahe, iris tipis⁣⁣⁣ 2 lbr daun jeruk⁣⁣⁣ 4 buah cabai merah, iris miring⁣⁣⁣ Lada⁣⁣⁣ Garam⁣⁣⁣ Gula⁣⁣⁣ Minyak untuk menumis⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣. Tambahan :⁣⁣⁣ Bawang goreng⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣. Cara Membuat :⁣⁣⁣ 1. Siapkan semua bahan, jika menggunakan jamur kuping kering maka rendam dlu hingga empuk dan tiriskan.⁣⁣⁣ 2. Panaskan minyak di penggorengan kemudian masukkan bawang merah dan putih tumis hingga harum kemudian masukkan bawang bombay tumis hingga layu, lalu masukkan jahe dan lengkuasnya. Tumis hingga mengeluarkan aroma nya.⁣⁣⁣ 3. Setelah mengeluarkan aroma masukkan daun jeruk dan daun salam, kemudian masukkan jamur kuping dan jamur merangnya tumis hingga aroma bawang meresap ke dalam jamur.⁣⁣⁣ 4. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan air.⁣⁣⁣ 5. Kemudian masukkan telur puyuh rebus, lalu bumbui dengan lada, garam, dan gula.⁣⁣⁣ aduk -aduk hingga meresap, kemudian masukkan daun bawang dan cabai merah (agar tidak layu jadi di masukkanya belakangan).⁣⁣⁣ 6. Aduk-aduk hingga rata dan meresap.⁣⁣⁣ 7. Sajikan dengan di taburi bawang goreng.⁣⁣⁣ .⁣ By : masaktv

0 0
Sup Ikan Nila⁣

Rp Ikan bisa diganti jenis lain sesuaikan selera Diganti ayam atau daging enak juga⁣ 2 ekor ikan nila agak kurus😆😆⁣ Lumurin jeruk nipis⁣ Diamkan sebentar⁣ Didihkan air⁣ Masukkan sere geprek⁣ Masukkan 3bawang merah, 3bawang putih, 3cabe merah keriting + seruas jahe yang diulek kasar⁣ Masukkan ikan⁣ Bumbuin gula, garam, kaldu jamur⁣ Jangan tanya merk yaa... sesuaikan yang ada aja⁣ Ga pake juga gpp ⁣ Pake kaldu ayam atau sapi juga ga masalah⁣ Pake penyedap yg bermsg atau yg ga juga selera aja⁣ Masukkan air asam jawa⁣ Kemudian irisan cabe hijau+ cabe rawit ⁣ Disusul tomat hijau + merah⁣ Terakhir masukkan daun kemangi sesaat mau diangkat⁣

0 0
Resep Ayam Kecap Kuah Kental

Rp Ingredients: 3 siung bawang putih Sedikit pala 2 buah tomat 1 sdm gula merah 400 gr ayam, dipotong dadu 300 ml air 3 sdm kecap 1 sdt garam 1/2 sdt gula pasir 1/4 sdt lada bubuk 4 siung bawang merah Selamat mencoba 🙂

0 0
Tongseng Mie Sayap Terbang

Rp Suka bingung beli sayap mau dimasak apa yaaaa, cobain nih menu andalan, cocok banget dihidangkan bareng mie atau nasi juga❤️ Btw ga harus sayap kalian bisa pakai daging lain yah😉 Menu tongseng ini lumayan populer di menu masakan Indonesia😉 Yuk bikin tongseng special ini, bisa buat menu makan keluarga 😉 porsi ini bisa untuk 3-5 orang lhooo😁 Selamat mencoba❤️ by : yackikuka

0 0
Talua Barendo Tanah Minang

Rp 📌Bahan : - 2 butir telur - 2 siung bawang merah - 6 cabe merah besar - Garam secukupnya 📌Cara Membuat : - Iris tipis bawang merah - Ulek cabe merah dengan garam hingga halus - Kocok telur tambahkan irisan bawang merah & cabe yang dihaluskan - Goreng dlm minyak panas sambil digoyangkan dengan soled angkat jika sdh kecoklatan. - Telur berenda siap disajikan dengan nasi hangat nikmat by : masakan.simple

0 0
NUGGET AYAM SAYUR⁣⁣

Rp Bahan:⁣⁣ - 500 gr ayam (daging ayam bagian dada )⁣⁣ - 2 sdm bawang putih halus⁣⁣ - 2 butir telur⁣⁣ - 2 sdm es batu halus⁣⁣ - 3 lembar daun bawang, iris⁣⁣ - 1 buah wortel (parut )⁣⁣ - 1/2 siung bawang bombay, iris⁣⁣ - 3 sdm Tepung tapioka⁣⁣ - 3 sdm Tepung terigu⁣⁣ - 2 sdm Tepung roti⁣⁣ - lada bubuk secukupnya⁣⁣ - 1 sdt garam⁣⁣ - 1 sdt gula⁣⁣ - 1 sdm kaldu bubuk .⁣⁣ ⁣⁣ Bahan pelapis nugget.⁣⁣ - Tepung terigu⁣⁣ - Air⁣⁣ - Tepung Roti⁣⁣ ⁣ By @octaviairin_⁣⁣

0 0
Mukbang mantap

Rp "𝐉𝐣𝐚𝐩𝐩𝐚𝐠𝐮𝐫𝐢 𝐒𝐢𝐫𝐥𝐨𝐢𝐧 (𝐑𝐚𝐦-𝐝𝐨𝐧) 𝘧𝘳𝘰𝘮 𝘗𝘢𝘳𝘢𝘴𝘪𝘵𝘦- 채끝살짜빠구리 🍑 ⁣recipe below ⤵️⁣ ——⁣ Easy, succulent, savory 👩🏻‍🍳 🎥 The movie calls it “ram-don” in the subs but it’s actually not a ramen/udon hybrid but a mix of packaed #jjajangmyeon and a packaged ramen called #neuguri 🍝 🍜 𝘐𝘯𝘨𝘳𝘦𝘥𝘪𝘦𝘯𝘵𝘴⁣ - 1 pkg jjapaghetti⁣ - 1 pkg neoguri (soup or stirfry) ⁣ - 1 tbs oil ⁣ - 1 tsp kosher Salt⁣ - 1 tbs mirin or wine⁣ - 1/2 tbs garlic⁣ - 1 tbs sugar⁣ - pepper⁣ - 8-10oz sirloin steak⁣ ⁣ 𝘙𝘦𝘤𝘪𝘱𝘦 ⁣ 1. Bring 3.5 cups of water to boil. Add the noodles of both jappagetti and neoguri, and the dried flake seasonings 🍜 ⁣ 2. After 2-3 min, drain, rinse cold water.💦 ⁣ 3. Pat steak dry for krisp factor, sprinkle with about 1/2 tsp kosher salt each side. Pepper it up. Sear for about 1-2 min each side. Cut into cubes and continue to cook for about 3-4 min on med-high heat. Add garlic and sugar, mix around. Remove steak cubes from pan. Don’t clean out pan bc fond is precious 🥩⁣ 4. Deglaze w/ 1 tbs mirin. Add noodles. Add powder packet from jjapaghetti, powder packet from neoguri, oil from neoguri, but fk that oil from jjapaghetti bc we already have the grease from the steak. Mix until consistent. Fold in steak cubes. 🥩⁣ 5. Eat, check ur privilege ✓. Serve w daikon radish, scallion salad and kimchi. ⁣ ⁣"

0 7