Potong roti engga hancur lagi deh!

Ibu-ibu yang suka bikin sarapan roti/burger biasanya belah-belah roti kan? Nah sekarang udah ada pisau elektrik nih. Gausah susah-susah buat potong rotinya, pakai pisau elektrik aja, rotinya tetap bagus jadinya! Dicoba yaa!

Kenwood KN 650 Electric Knife Pisau Elektrik KN650
Comments (0)

cookingtime

Jakarta, Indonesia

0

0 Reviews

1

Followers

0

Following
Another Posts by cookingtime
Eggroll Hokben ala rumahan

Rp Gak perlu pesen dan tunggu lama, nih cobain eggroll rumahan mirip punya hokben deh. jamin enak dan simple bahannya cuma telor, tahu sama tepung. selamat mencoba 😍

0 1
Selai Nanas Home Made 😍

Rp BAHAN SELAI NANAS : - 2buah nanas ukuran besar, potong kecil - kayu manis - 300-400 gr gula pasir (sesuai selera) Cocok banget buat isian roti moms 😍 resep by : susan_gracia

0 1
Oreo dessert cup

Rp Bahan: - Oreo - Butter - Susu cair - Tepung Maizena - Gula - Keju - Vanilla ekstra Caranya : - Haluskan Oreo bersama butter yang sudah cair - Untuk cream lapisnya, Masak susu, tepung maizena, gula dan keju aduk sampai mengental kemudian tambahkan vanilla ekstra - Untuk lapisan topingnya, larutkan coklat dengan susu cair panas - siapkan cup untuk tempat kemudian masukan oreo yang halus dan dilanjut dengan cream yang telah dibuat kemudian tambahkan coklat cair untuk topingnya Selamat Mencoba

0 3
Keju Bentuk Tahu Isi Daging

Rp Cemilan segampang ini boleh kita bikin dirumah guysss Bahan : - Daging Slice - Keju Slice - Seledri - Garam - Kentang Rebus - Telur - Tepung Terigu - Tepung Roti Cara : - Lapisi satu persatu slice daging dan keju lalu potong sesuai selera. - Kemudian hancurkan kentang dan tambahkan telor dan tepung terigu secukupnya, lalu tambahkan seledri dan garam. - Potongan slice tadi di lapisi dengan adonan kentang. - Lalu adonan di lapisi dengan tepung dan telur kemudian di lapisi dengan tepung roti. - Kemudian Goreng hingga matang dan kecoklatan Selamat mencobaaaaaa yaaaa...

0 7
TUMIS AYAM JAHE

Rp TUMIS AYAM JAHE Lagi disarankan nihh pake jahe, kunyit buat kesehatan Sekalian buat bikin masakan aja makk.. Jadi ga jajan diluar Makan dirumah aja lebih tenang dan ga was-was 1 ekor ayam (tanpa dada daging) potong2 cuci bersih, lumuri air jeruk nipis Bumbuin garam + kunyit bubuk Goreng sampai matang jangan terlalu kering 5 bawang putih + 3 cm jahe cincang kasar aja dengan food chooper ch 100 Tumis jahe + bawang cincang sampai harum Masukkkan irisan 1/2 bawang bombay, cabe merah keriting, cabe hijau + daun bawang Bumbuin 2sdm saus tiram, 1 sdm kecap manis, 2sdm saus tomat, 1 sdt minyak wijen Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, + lada bubuk Aduk rata Masukkkan ayam Aduk rata Terakhir masukkkan larutan 1 sdm tepung maizena untuk mengentalkan kuahnya Aduk rata sampai mendidih Angkatt Sajikaann...

0 5
Puding rujak buah kayaknya enak

Rp Lapisan pertama :⁣⁣ 1 buah apel⁣⁣ 100 gram nanas⁣⁣ 1/4 buah pepaya⁣⁣ 1 buah mangga⁣⁣ 2 buah kedondong⁣⁣ 2 buah jambu air⁣⁣ 1 bungkus agar-agar bubuk⁣⁣ 500 ml air⁣⁣ 100 gram gula⁣⁣ 1 tetes pewarna makanan oranye⁣⁣ 1 tetes pewarna makanan kuning⁣⁣ ⁣⁣ Langkah :⁣⁣ Parut apel, pepaya, mangga, kedondong⁣⁣ Potong nanas, jambu air.⁣⁣ Rebus agar-agar bubuk, air, gula dan pewarna makanan hingga mendidih.⁣⁣ Tuang bersama buah di dalam wadah, kemudian dinginkan.⁣⁣ .⁣⁣ Lapisan kedua :⁣⁣ ⁣⁣ 1 bungkus agar-agar bubuk⁣⁣ 600 ml air⁣⁣ 250 gram gula merah⁣⁣ 50 ml air asam jawa⁣⁣ ⁣⁣ Langkah :⁣⁣ Rebus semua bahan menjadi 1 hingga tercampur merata.⁣⁣ Tuang ke atas lapisan pertama, kemudian dinginkan.⁣⁣ .⁣⁣ Bumbu rujak:⁣⁣ 3 Biji cabe rawit⁣⁣ Garam⁣⁣ 1/4 sdt terasi bakar⁣⁣ 150 gram gula palem⁣⁣ 1 sdm air asam jawa⁣⁣ 100 gram kacang goreng⁣⁣ Air

0 4
Stir Fried Baby Kailan

Rp Cooking time : 20 menit Recipe for 4 servings Total calories per 1 serving : 112 kKal Bahan : 150 gram Cuciwis / Baby Kailan 8 buah Udang / Prawn skin off, belah punggung 3 siung Bawang Putih / Garlic cincang halus 1 sdm Minyak Kelapa / Coconut Oil Saus Tumisan : 200 ml Air / Water 1/4 sdt PURA Himalayan Salt 1.2 sdt PURA Anchovy Powder 1 sdt Minyak Wijen / Sesame Oil 1 sdm Tepung Maizena / Cornstarch campur 1 sdm air Sejumput Lada Putih / pinch of White Pepper Langkah : PREPARE : 1. baby kailan, belah jadi 2, cuci bersih 2. udang, kupas, belah punggung bersihkan 3. bawang putih, cincang halus 4. maizena campur dengan 1 sdm air STEP : 1. siapkan wajan, panaskan minyak kelapa 2. tumis udang sampai berubah warna 3. masukan bawnag putih dan baby kailan, aduk rata 4. masukan bahan : - air - pura himalayan salt - pura whitebait powder - lada putih - masak sampai kailan agak layu 6. setelah agak layu, campuran maizena dan air, masak sampai mengental 7. setelah mengental masukan minyak wijen, aduk rata lalu.

0 5
Resep Teri kacang versi rumahan

Rp Teri kacang edisi setengah basah.. 😂😂⁣ Tadi rencana mau bikin yang versi kering gt.. Ehh kebanyakan minyak.. Trus bumbu belom begitu kental dah matikan api⁣ Duhhh.. Mana yang bilang emak klo masak berhasil terus.. 😂😂😂⁣ Ni buktinya⁣ Tapi tenang.. Tetep enak koq.. Masih bisa diakali dengan tiriskan teri kacangnya sampai minyaknya bener2 habis⁣ Siap dinikmati.. 😍😍😍⁣ -⁣ -⁣ Teri kacang bisa diganti isian teri, kacang, tempe atau tempe kacang aja juga bisa⁣ Jika mau versi yg kriuk banget bumbu harus kental baru matikan api⁣ Tunggu bumbu agak hangat baru masukkkan teri + kacangnya⁣ -⁣ -⁣ 250gr kacang tanah cuci bersih goreng sampai matang⁣ 150gr teri cuci bersih goreng sampai matang⁣ ( bisa pake teri jenis apa saja)⁣ -⁣ -⁣ Bumbu halus :⁣ 100gr cabe merah keriting + cabe merah besar ⁣ 7 bawang putih⁣ Emak pake food chooper ch 100 buat ngalusinnya⁣ -⁣ -⁣ Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak ⁣ Masukkkan daun jeruk yang diiris tipis⁣ Tunggu sampai bumbu matang baru masukkkan 90gr gula merah + 10 gr gula pasir,air asam jawa, garam + kaldu bubuk ⁣ Aduk rata sampai mendidih ⁣ Tunggu sampai bumbu agak hangat baru masukkkan teri + kacang⁣ -⁣ -⁣

0 3
Tempe Cabai Garam yummy

Rp Dari berbagai macam resep cabai garam, mana resep cabai garam yang paling kamu suka?⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Resep by @masaktv Bahan:⁣⁣ 1 papan tempe, potong dadu⁣⁣ 5 sdm tepung terigu ⁣⁣ 1 sdm tepung beras⁣⁣ 1 sdt ketumbar bubuk⁣⁣ 1 sdt lada⁣⁣ ½ sdt bawang putih bubuk⁣⁣ Garam ⁣⁣ Air ⁣⁣ Minyak untuk menggoreng dan menumis⁣⁣ ⁣⁣ Bahan Campuran Cabai Garam:⁣⁣ 5 buah cabai merah keriting⁣⁣ 5 buah cabai rawit merah⁣⁣ 2 btg daun bawang⁣⁣ ½ siung bawang bombay⁣⁣ 11 siung bawang putih (sudah di cacah dan digoreng kering)⁣⁣ Garam⁣⁣ Gula ⁣⁣ lada ⁣⁣ Kaldu jamur⁣⁣ ⁣⁣ Cara Membuat:⁣⁣ 1. Masukkan tepung terigu, tepung beras , lada, garam, ketumbar , bawang putih bubuk, dan air menjadi satu lalu aduk hingga rata.⁣⁣ 2. setelah itu masukkan potongan tempe ke dalam adonan tepung.⁣⁣ 3.goreng tempe yang sudah dilumuri adonan, pastikan minyak sudah panas terlebih dahulu.⁣⁣ 4. jika sudah matang dan berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.⁣⁣ 5. Cabai Garam: Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang merah dan bawang bombay hingga harum.⁣⁣ 6. Masukkan cabai rawit merah dan daun bawang, tumis hingga layu dan mengilat.⁣⁣ 7. Beri gula pasir, kaldu jamur, dan garam, aduk rata serta masukan bawang putih goreng . Matikan api.⁣⁣ 8. masukan tempe ke dalam tumisan cabai garam lalu aduk rata dan tempe cabai garam siap disajikan.⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #pedas #tahu #cabaigaram #tempe

0 4
Resep tumis labu gampang!

Rp Resep tumis labu ini gampang dan cepet banget dari @masaktv⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Bahan :⁣⁣⁣ 2 buah labu siam (kupas dan potong memanjang)⁣⁣⁣ 1 sdm ebi kering (rendam air panas lalu tiriskan)⁣⁣⁣ 2 buah cabai merah besar (potong serong)⁣⁣⁣ 3 siung bawang putih (slice)⁣⁣⁣ 200 ml air⁣⁣⁣ Kaldu Jamur⁣⁣⁣ Garam ⁣⁣⁣ Gula ⁣⁣⁣ Lada ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Cara membuat :⁣⁣⁣ 1. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukan ebi dan tumis hingga ebi agak kering⁣⁣⁣ 2. Masukan cabai merah dan tumis sebentar.⁣⁣⁣ 3. Masukan labu siam dan air lalu masak sebentar hingga labu agak melunak Tambahkan garam , lada , gula dan kaldu jamur aduk rata dan sajikan.⁣⁣ ⁣⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #labu #ebi

0 2
Cara baru makan mie low carb

Rp FIT MEE Cara baru menikmati mie low carb . . . Hanya utk Debm dan Lowcarb serta diabetes diet. Not ketofy. Berbahan dasar shirataki, FitMee merupakan mee pertama yang menggunakan ubi konjac sebagai bahan pembuatan dasarnya. Sehingga membuat mee ini menjadi bebas kolestrol, rendah gula dan juga tinggi serat. Sehingga mee ini bisa dijadikan sebagai pengganti makanan harian ataupun pilihan mie instan.

0 6
Yuk cobain bikin yukkkk

Rp Kelezatan renyah Bahan (untuk 6 porsi) 4 dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit garam secukupnya Merica untuk rasa 1 sendok makan bubuk bawang putih 1 sendok makan bubuk bawang 16 iris keju swiss ½ lb ham, diiris tipis minyak kacang, atau minyak sayur, untuk digoreng 1 cangkir tepung serbaguna 4 butir telur, kocok 2 cangkir remah roti panko . CREAMY DIJON SAUCE 3 sendok makan mentega 2 siung bawang putih, cincang 3 sendok makan tepung serbaguna 2 gelas susu ¼ cangkir dijon mustard 1 cangkir keju parmesan suwir garam secukupnya Merica untuk rasa . Persiapan 1. Taburkan dada ayam dengan garam, merica, bubuk bawang putih, dan bubuk bawang merah, aduk agar merata. 2. Di atas talenan, letakkan dada ayam di antara dua lembar bungkus plastik dan pon sampai setebal 1 cm. 3. Lepaskan bungkus plastik dan tempatkan 2 iris keju Swiss, lalu 2 iris ham, lapisan lain keju Swiss dan lapisan ham. Gulung ayam secara merata dan letakkan di selembar bungkus plastik baru. 4. Bungkus ayam di bungkus plastik erat dan gunakan plastik berlebih di sisi untuk memutar. Ikat plastik berlebih. Ulangi dengan yang tersisa, lalu dinginkan gulungan di lemari es selama 30 menit. 5. Panaskan sebelumnya wajan sisi tinggi dengan 2 inci (5 cm) minyak hingga 325 ° F (170 ° C). 6. Setelah gulungan disiapkan, siapkan 2 piring besar dan lebar terpisah dengan tepung, telur kocok, dan remah roti. Mengeruk ayam terlebih dahulu di tepung, lalu telur, dan kemudian remah roti. 7. Tempatkan ayam dalam minyak dan masak selama sekitar 5 menit per sisi. Jika warna yang bagus tercapai dan bagian tengah ayam masih belum mencapai 165 ° F (75 ° C), letakkan cordu bleu ayam di rak kawat yang dipasang di atas loyang dan selesaikan ayam dalam oven pada suhu 325 ° F (170 ° C) C) sampai suhu tercapai. 8. Siapkan saus. Dalam panci 1 ½ liter di atas api sedang, lelehkan mentega dan masak bawang putih sampai lunak. Tambahkan tepung dan aduk selama 1 menit. 9. Tambahkan susu dan aduk sampai sepenuhnya dikombinasikan dengan roux dan tidak ada gumpalan yang tersisa. Lanjutkan mengocok sampai campuran mengental. 10. Tambahkan mustard, keju parmesan, garam, dan merica dan aduk hingga rata. Angkat panci dari atas api.

0 6
Masak shabu-shabu pertama di 2020!

Rp Pagiiiii, semua, tetap semangat ya di hari Senin. Sabtu kemarin , saya dan family , masak di rumah, ala ala resto gitu dehhh, rebus rebusan. Masaknya pakai Electrolux portable induction cooker ETD 29 KC. Suka banget deh... Tinggal taruh di atas meja makan , langsung deh serasa makan di resto all you can eat. Cocok juga buat teman teman yang tinggal di apartemen ya, atau anak kos atau video creator , kudu wajib punya nih.... biar semangat masak, urusan masak jadi mudah. Portable cooker ini juga gampang di bersihkan, tinggal lap dengan lap lembab aja lalu keringkan dengan lap kering, langsung kinclong lagi. Di lengkapi dengan pengaturan panas dan timer yaa. Ini lebih aman dari kompor gas ya, karena pakai listrik. Gak nyesel punya ini, recommended 👍⁣⁣

0 3
Kaldu Ayam Kampung Homemade

Rp Disaat musim hujan begini, kita itu rentan sakit kan, rahasia aku supaya Bez bisa ttp fit badannya yaitu selalu masak pakai Kaldu Ayam Kampung buatan sendiri. Karna menurut penelitian, Kaldu Ayam lebih baik drpd Vit C dari jeruk utk mengobati sakit dengan cara alami 🐔 ini dia resep Kaldu Ayam Kampung simpel aku yg aku masak selama 12 jam 🕠 dan pakai @oxoneonline pun, semua masakan jadi gampang & semua kualitas terjaga!

0 5
Bisa jadi solusi nih supaya kulkas terlihat lebih rapi

Rp Pakai Mason Bag ini kulkas auto rapi yaa, bisa juga buat tempat snack2 kalian atau anak2, ataupun bisa utk tempat make up2 kecil jika kalian bepergian 👌👌😍

0 9
Crunchy Avocado Tuna Wraps

Rp Bahan (untuk 4 porsi)n5 ons tuna (140 g), 2 kaleng, tiriskann1 alpukat besar, potong dadun1 cangkir wortel (110 g), dicincang halusn2 iga seledri, cincang halusnu00bc gelas bawang merah (35 g), dicincang halusnu00bc cup dijon mustard (60 g)n1 sendok makan jus lemonnu00bd sendok teh bubuk bawang putihngaram secukupnyanMerica untuk rasan4 tortilla gandum utuhn4 daun daun selada hijaun1 cangkir tomat ceri (200 g), dibelah duannPersiapannDalam mangkuk besar, tambahkan tuna dan alpukat. Gunakan garpu untuk menghancurkan alpukat dan tuna bersama.nTambahkan wortel, seledri, bawang merah, mustard Dijon, jus lemon, bubuk bawang putih, garam, dan merica. Aduk untuk bergabung.nLetakkan tortilla flat di atas piring. Letakkan daun selada di atas tortilla. Sendok u00bc campuran tuna ke tengah selada dan sebarkan di tengah. Taburi tomat ceri dan gulingkan tortilla dengan hati-hati untuk membuat bungkus. Ulangi dengan bahan yang tersisa.nNikmati!

0 8