Jadi tertata rapi nih dapur ku

Rak bumbu dapur serbaguna yang dapat digunakan untuk menyimpan bumbu dapur. Komplit dengan gantungan kitchen utensils dan tempat untuk pisau sendok garpu / sumpit.

Tempat Bumbu Rak Dapur Bumbu 4 Laci Tempat Pisau Botol Serbaguna
Comments (0)

belajarmasak

Sinar Mas Land Plaza, Jl. BSD Green Boulevard Barat Kav. Office Park No. 1, Sampora, Tangerang, Banten 15157, Indonesia

0

0 Reviews

0

Followers

0

Following
Another Posts by belajarmasak
Cobain Mie goreng kaya gini yukk

Rp Kalau lg males masak ribet, menu mie goreng jadi andalan, saking malesnya bumbu jg cuma diiris2 tapi ini rasa nya enaak looh, cobain yuukk. MIE GORENG Bahan: 200 gr mie telur 1 butir telur 4 bawang merah iris 2 bawang putih cincang Ayam suwir rebus Segenggam tauge 1 buah wortel, iris korek api Rawit hijau Daun bawang & seledri iris Sesuai selera Garam Merica Kecap manis Kecap asin Kecap ikan Cara: 1. Rebus mie telur hingga lembut, sisihkan 2. Panaskan secukupnya minyak, masukkan telur, buat orak arik, sisihkan di pinggir wajan 3. Masukkan duo bawang, tumis hingga harum dan layu. Aduk rata. Masukkan ayam, wortel dan rawit. Masak hingga wortel empuk. 4. Masukkan tauge, bubuhi garam n merica, aduk rata.n5. Masukkan mie, aduk rata. Beri semua kecap, aduk rata,daun bawang&seledri . Masak hingga semua tercampur rata. Sajikan

0 5
Dari pada beli , mending buat Macaron Macha sendiri yuk

Rp Bahan: ◾ Cangkang Macaron 1 putih telur 40g gula bubuk Gula 30g Pudel Almond 30g Matcha 5g ◾ Isi 70g gula bubuk 50g krim keju (kembali ke suhu kamar) 1 sdt susu ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ Bagaimana membuat 1. Panaskan oven sampai 150 ° C. ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ 2. Masukkan putih telur ke dalam mangkuk dan kocok dengan mixer tangan. Ketika menjadi keputihan, tambahkan gula dalam beberapa bagian dan aduk sampai tanduk terbentuk untuk membuat meringue kencang. ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ 3. Ayak pudel almond, gula halus dan matcha ke dalam (2) dan aduk sampai bubuk hilang. Berhati-hatilah agar tidak mencampur terlalu banyak untuk membuatnya lebih tebal saat dipanggang. ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ 4. Masukkan (3) ke dalam kantong pemeras dan peras lingkaran berdiameter 4cm di atas piring dengan lembar memasak. Jatuhkan pelat atas 2-3 kali dari posisi yang sedikit lebih tinggi untuk menghilangkan udara dan keringkan selama 1 jam. ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ 5. Lakukan pengisian. Masukkan keju krim, gula halus dan susu ke dalam mangkuk, campur dengan mixer tangan sampai halus, dan masukkan ke dalam kantong kecil. ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ 6. Ketika permukaan (4) benar-benar kering, panggang dalam oven 150 ° C selama 15 menit. Setelah dipanggang, biarkan dingin selama sekitar 10 menit. (Beku seperti itu) ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ 7. Gabungkan (6) menjadi sepasang, peras (5) di dalam, dan lengkap!"

0 3
Resep Emping Pedas Manis

Rp Bahan: 100 gram emping yang sudah dimasak 5 lembar daun jeruk 2 sdm gula pasir 2 sdm gula merak Secukupnya garam Minyak untuk menumis 200ml air bersih Bahan halus: 3 buah cabai merah keriting 1 buah cabai rawit merah 3 buah bawang merah 2 siung bawang putih

0 9
STIK MIE TELOR

Rp Kali ini coba bikin kreasi Mie Instant lagi ya. Tapi kali ini mau bikin ala2 pake stick biar lebih kekinian 😂, nih ga mungkin gagal ya, tinggal kukus dan goreng doank kalau ampe gagal gue ud ga paham lagi. Kalau dirumah ga ada stik ice cream langsung goreng juga gpp, kalau ga ada tepung goreng instant langsunh goreng juga gpp, yang penting kebutuhan asupan micin tiap hari terpenuhi 😂✌️ Bahan2 : -Masak 1 bungkus mie instant Masak sampe setengah mateng Tiriskan Masukin 2 telur 2 sdm tepung terigu 1/4 sdt garam 1/4 sdt kaldu bubuk Bumbu mie instant 1/2 wortel potong kecil2 Daun bawang ( karna ga ada pake buncis aja) 2 sosis potong kecil2 Aduk rata by : henjiwong

0 1
Buat kreasi Martabak Oreo yuk?

Rp Ini tipsnya bikin martabak oreo enak guys, siapa yang udah pernah coba? Tulis dikolom komen ya rasanya gimana?

0 7
Pilus Kentang Cokelat Keju

Rp Makanan enak itu enggak harus ribet dan mahal. Bahan sederhana pun bisa jadi “kroyokan” keluarga. Bayanginnya happy yaaa kalau menyajikan masakan kita di tengah keluarga dan yang di rumah sudah menanti dengan muka happy di meja makan 😊⠀ ⠀ Bahan:⠀ 300 gram Kentang (daging saja)⠀ 3 sdm Tepung maizena⠀ 4 sdm Tepung tapioka⠀ 6 sdm Gula halus⠀ 1/2 sdt baking powder⠀ 1/4 sdt Garam⠀ 1/2 sdt vanili bubuk⠀ Optional: 3-4 sdt susu UHT⠀ Keju parut,  mises dan susu kental manis untuk topping⠀ ⠀ Cara Membuat:⠀ – Kukus kentang hingga matang kemudian haluskan.⠀ – Selagi panas campur dengan semua bahan kecuali topping.⠀ – Ambil 2 sdt adonan dan bentuk bola. Bila adonan pecah-pecah saat dibentuk, tambahkan susu UHT sedikit saja, beberapa sdt hingga halus dan kalis. Lakukan hingga adonan habis.⠀ – Siapkan wajan penggorengan dan goreng hingga cokelat keemasan. Gunakan api kecil.⠀ – Sajikan selagi panas. Beri topping yang kita suka.⠀ ⠀ Untuk 28-30 bola⠀ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Item di bawah penutupnya beda versi yaa

0 4
Cheese Garlic Bread

Rp Resep lengkap di bawah ini, kirimkan ke teman yang menyukai ini! Bahan (untuk 2 porsi) 1 batang mentega, 1 batang, dilunakkan 4 siung bawang putih, cincang ⅓ cangkir keju parmesan (35 g) ⅓ cangkir keju monterey jack parut (35 g) ⅓ cangkir keju cheddar parut (35 g) ⅓ cangkir bawang hijau segar (50 g), iris 1 baguette, 8 inci (20 cm) Persiapan Memanaskan lebih dulu oven ke 400 ° F (200 ° C). Dalam mangkuk, campur semua bahan kecuali baguette, dan aduk sampai rata. Iris baguette menjadi setengah memanjang, lalu oleskan campuran mentega secara merata di kedua sisi baguette. Tempatkan di atas nampan yang dilapisi kertas roti dan panggang selama sekitar 15 menit, sampai keju bergelembung dan mulai kecokelatan pada tepinya. Iris, dingin, lalu sajikan. Nikmati!

0 7
Udah pernah coba sambal mangga?

Rp Udah pernah coba sambal ini?⁣⁣⁣⁣ Resep dari @alvin_kapau ⁣ Bahan:⁣⁣ 20 buah cabai rawit merah⁣⁣ 5 siung bawang merah⁣⁣ 1 buah mangga muda mengkal⁣⁣ ½ sdt terasi matang⁣⁣ Garam⁣⁣ Minyak goreng (panaskan)⁣⁣ ⁣⁣ Cara Membuat:⁣⁣ 1. Kupas mangga, potong korek api/serut mangga.⁣⁣ 2. Ulek cabai rawit merah , bawang merah , garam dan terasi, jangan terlalu halus⁣⁣ 3. Panaskan minyak goreng, siram sambal pencit dengan minyak panas⁣⁣ 4. masukan mangga muda dengan sambal tadi dan campur rata⁣⁣. Sajikan bersama nasi hangat dan bebek goreng. Yummm! ⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram⁣ #sambal #sinjay

0 2
Bumbu Dasar Tumis Ikan Aceh

Rp Bumbu: ~ 150 gr cabe merah ~ 30 buah cabe kleng/cabe kering ~ cabe rawit sesuai selera ~ 50 gr baput ~ 200 gr bamer ~ 100 gr asam sunti ~ 30 gr kunyit ~ 15 gr jahe ~ 1 sdm ketumbar butir ~ Air secukupnya ~ Minyak goreng secukupnya Cara memasak: ~ Haluskan semua bumbu menggunakan blender/chopper ~ Masak tanpa menggunakan minyak hingga bau langu dan air berkurang ~ Masukkan minyak goreng secukupnya ~ Masak hingga matang ~ Saya skip garam krn ketika akan dimasak dengan ikan nanti baru akan saya tambahkan ~ Dinginkan, lalu silakan simpan sesuai takaran yang diinginkan ~ Simpan dalam chiller/freezer (freezer lebih tahan lama kurleb 3 bulan) ~ Ketika akan dimasak, tetap ya tambahkan irisan bamer, daun kari, dan daun pandan

0 0
Buat Pie Susu Yuk

Rp Guys, yang mau belajar bikin pie susu, ikutin aja nih resep dari mimin! Wajib dicoba nih guys semoga suka yaa!

0 4
Oreo Lava Cup

Rp Bingung mau ngemil apa pas dirumah aja, bikin nih cemilan enak dengan bahan simpel banget. Bahannya cuma Oreo, Susu kotak, Coklat Cobain deh !

0 0
Buat Pasta Udang Lemon Dirumah

Rp Bahan (untuk 4 porsi) 8 ons linguine (225 g) 2 sendok makan minyak zaitun 8 sendok makan mentega tawar, 1 batang 4 siung bawang putih, cincang 1 sendok teh paprika merah 1 ¼ lb udang besar (570 g) garam secukupnya Merica untuk rasa 1 sendok teh oregano kering 4 cangkir bayam bayi (160 g) ¼ cangkir keju parmesan (25 g), parut 2 sendok makan peterseli segar, dicacah 1 sendok makan jus lemon Persiapan Dalam panci besar, rebus air dan tambahkan pasta. Masak (sering diaduk) sampai al dente. Tiriskan dan sisihkan pasta. Dalam wajan yang sama, panaskan minyak zaitun dan 2 sendok makan mentega. Tambahkan bawang putih dan paprika merah, masak sampai harum. Aduk udang, garam dan merica secukupnya, dan aduk sampai udang mulai menjadi merah muda, tetapi belum matang sepenuhnya. Tambahkan oregano dan bayam, masak sampai layu. Kembalikan pasta yang sudah dimasak ke dalam panci, tambahkan sisa mentega, parmesan, dan peterseli. Aduk sampai tercampur rata dan mentega leleh. Saat udang dimasak, tambahkan jus lemon, campur sekali lagi, lalu sajikan selagi panas. Nikmati!

0 5
Telur ayam dan bebek jadi satu

Rp Lagi #dirumahaja pasti ada niat untuk belajar masak sesuatu yang baru! Salah satunya telur goreng, nah pada hari ini kita masak telur goreng dengan sapo tahu/ sosis yang aku tag itemnya! Cara masaknya sama aja, tapi yang membedakan adalah dengan mencampur 2 telur ayam dan 2 telur bebek, rasanya enak dan jangan lupa dicoba ya!

0 1
Cemilan untuk kamu penikmat durian

Rp BAHAN: 500 gr Beras Ketan 250 mL santan Kara 1 lembar daun pandan Garam Secukupnya 150 gr Daging Durian 3 sdm kelapa parut muda 3 sdm Susu kental manis . . CARA MEMBUAT: 1. Aru / aron Beras Ketan dengan menggunakan santan, tambahkan 1 lembar daun pandan & garam secukupnya . 2. Aduk ketan yang sudah di aron dengan kelapa parut muda lalu Kukus Beras Ketan sampai matang. 3. Untuk saus masak: gula merah, santan dan daun pandan hingga mendidih. 4. Saring saus lalu campur dengan daging durian. 5. Kemudian masak kembali hingga tercampur rata. 6. Sajikan nasi ketan, dengan menambahkan daging durian serta saus dan susu kental manis dan sajikan.

0 4
Ayo di cobaa!!!

Rp Falafel popcorn ini adalah lauk yang menyenangkan! Jika Anda ingin membuatnya lebih sehat, itu juga bekerja luar biasa untuk memanggangnya dalam oven sampai kerak menjadi emas😍 . BOLA GORENG TERBUAT DARI BUNCIS: 2 kaleng buncis (dikeringkan) 1 bawang merah (dicincang halus) Jus 1 lemon 3 siung bawang putih 2 sdt pasta Harissa 1 sdt Garam1 sdt Jintan ½ sendok teh Lada ½ cangkir Tepung ¼ cangkir Ketumbar ¼ cangkir Parsley ADONAN: 1 cangkir tepung polos ½ cangkir susu almond KERAK: 1 cangkir remah roti Panko Minyak sayur (untuk menggoreng) MELAYANI: hummus salad METODE: 1. Masukkan semua bahan falafel ke dalam food processor & aduk menjadi pasta kental. 2. Ambil sesendok campuran dari food processor, gulung menjadi bola di telapak tangan di atas piring. Ulangi proses ini sampai semua campuran falafel telah habis. 3. Masukkan adonan ke dalam mangkuk pengaduk & campur sampai adonan kental kental. 4.Dipkan bola falafel ke dalam adonan, gulingkan di remah roti panko untuk memastikan Anda memiliki jangkauan yang baik. 5.Deep goreng bola sampai kerak berwarna cokelat keemasan & benar-benar renyah. 6. Segera simpan dengan hummus & salad.

0 6
Makanan kekinian

Rp Kapan lagi nyobain bikin Donat Indomie, Pastinya ngga akan nyeselll

0 6
Tumis Sosis Saus Yummy

Rp Resep Bekal Simple dengan paduan Sosis dan Saus yang mantap

0 4
PARUTAN PEMOTONG SAYURAN 12 IN 1

Rp Alat ini bisa motong aneka macam sayuran dan buah dengan cepat dan praktis, cocok banget buat yang hobi masak Udah gitu ga makan banyak tempat karena 1 alat udah bisa buat dipakai segala macem Nah, masak enak buat keluarga bisa jadi lebih mudah dan cepat deh!

0 6
Bikin risoles jadi lebih mudah

Rp Harus beli wajan buat risols, beli lagi buat goreng yang lain, Boros! Tapi sekarang udah engga boros dong, udah ada anti lengket yang bisa bikin risols dan juga goreng yang lain loh! Gorengnya seperti biasa saja, dijamin tidak lengket!

0 7